Tips memilih Ikan yang masih segar



1001 resep masakan indonesia
 Tips memilih Ikan yang masih segar dan menyehatkan – Ikan menurut ahli kesehatan mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan badan kita,juga ikan memiliki kandungan omega 3 sangat baik untuk perkembangan dan kecerdasan otak. Maka dari itu dari ahli kesehatan pun sangat menganjurkan sekali untuk mengkonsumsi Ikan yang masih fresh atau yang masih segar bugar, sobat jangan lihat dari harganya, bisanya sobat kalo lohat harga ikan itu murah pasti langsung dibeli ga dipikirkan dari fresh atau segarnya ikan, yang penting murah. Nah kan sobat sekarang sudah tau nie bagaimana cara cari ikan yang segar berikut ini adalah panduan untuk mencari ikan atau lauk yang segar yang masih fresh lagi menyehatkan badan kita :


1001 resep masakan indonesia
 

Yang pertama yang perlu sobat ketahui tentang memilih Ikan yang masih fresh adalah Mata ikan sama persis waktu hidupnya,matanya kelihatan cembung,bening,dan menonjol, sedangkan ikan yang sudah lama atau dikatan sudah tidak fresh mata ikannya redup,sayup dan berwarna kelabu.Alangkah baik nya sobat membeli ikan yang masih segar atau fresh, karena kalo sobat beli ikan yang ga fresh atau dikatakan sudah tidak segar lagi akan mengakibatkan kerusakan kesehatan badan kita. Pastikan terlebih dahulu ketika sobat mau membeli ikan.

Yang kedua sobat harus memperhatiakan insang ikan yang mau kita beli, sangat mudah sekali ketika membedakan ikan yang masih fresh atau segar insangnya berwarna merah tua atau terang serta tidak berbau tak sedap. Sedangkan malah sebaliknya, ketika ikan yang insangnya sudah berwarna gelap,pucat,kotor,berlendir dan berbau busuk, nah ini adalah ikan yang sudah tidak sehat.

Yang ketiga perhatikan lendir dalam ikan biasanya ikan yang masih fresh terlihat transparan,cemerlang,dan homogen, jika sobat melihat ikan tersebut berwarna kekuning-kuningan dan berwarna putih susu,bisa dikatan ikan itu sudah ga layak kita beli,sudah termasuk ikan yang tidak fresh dan busuk.

Yang kemepat perhataikan keadaan pada kondisi kulit ikan karena kenapa, karena ikat yang masih fresh dan masing segar bugar itu adalah ikan yang masih berwarna cemerlangdan warnanya tak sirna, sedang sebaliknya sobat ketika ikan yang sudah tidak layak konsumsi sudah berwarna sirna, tidak cemerlang lagi.

Yang Kelima Amatilah sebelum membeli ikan segar sisiknya, ketika sisik ikan masing melekat kuat dan dan mengkilat sobat harus yakin bahwa ikan tersebut masih fresh dan segar masih bisa sobat konsumsi,jika sisiknya mempunyai banyak lendir dan berbau busuk, ikan tersebut tidak baik untuk dibeli dan dikonsumsi oleh sobat, karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan badan anda.

Yang Ke enam pastikan ikan yang sobat mau minat beli tidak ada luka,karena ketika banyak luka atau patah akan banyak masuk organisme renik ataupun parasit bakal lebih disukai hinggap.di ikan tersebut, maka unruk sobat sekalian pilih ikan yang masih keras dan segar.

Yang ketujuh pastikan sirip ikan yang kita beli masih kuat,karena apabila sudah patah ikan pasti akan berbau tidak enak dan bisa dikatakan sudah tidak segar atau tidak fresh lagi sobat..

Oke Sobat mungkin ini tips untuk mencari ikan yang masih fresh…semoga bermanfaat untuk sobat….selamat  mencoba dan mempraktekkan….goo hidup lebih sehat…dengan makanan yang sehat dan bergizi… resep-masakannews.blogspot.co.id

0 Response to "Tips memilih Ikan yang masih segar"

Post a Comment

Popular Posts